Login
Username

Password



Belum menjadi member?
Klik disini untuk mendaftar.

Lupa password?
Minta Password Baru disini.
Navigasi
TAUTAN
Portal PNL
BNSP
Tautan Lengkap
Download Terkini
Skema TUK Sipil
Pakta Integritas Asesor
Lembar Pengesahan Sk...
FR-MMA
SKKNI Teknisi Optik
Top 10 Tautan Web
  1. RistekDikti (2248)
  2. Simlitabmas (351)
  3. PDPT RistekDikti (303)
  4. Bidikmisi (251)
  5. PMDK (238)
  6. UMPN (228)
  7. P2M (211)
  8. CDC (177)
  9. BAN PT (144)
  10. USMP (132)
Sekilas Tentang LSP

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Negeri Lhokseumawe adalah lembaga pendukung BNSP yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi. LSP Politeknik Negeri Lhokseumawe didirikan oleh Politeknik Negeri Lhokseumawe berdasarkan SK Direktur Nomor 1448 Tahun 2014.

LSP Politeknik Negeri Lhokseumawe berfungsi mengembangkan Standar Kompetensi, menetapkan Skema Sertifikasi Kompetensi dan mempunyai tugas melaksanakan uji kompetensi, menerbitkan sertifikat kompetensi serta melakukan verifikasi tempat uji kompetensi.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi LSP mengacu pada pedoman yang dikeluarkan oleh BNSP. Dalam pedoman tersebut ditetapkan persyaratan yang harus dipatuhi untuk menjamin agar lembaga sertifikasi menjalankan sistem sertifikasi secara konsisten dan profesional, sehingga dapat diterima di tingkat nasional yang relevan demi kepentingan pengembangan sumber daya manusia dalam aspek peningkatan kualitas dan perlindungan tenaga kerja.

Dengan adanya LSP Politeknik Negeri Lhokseumawe, Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) di Politeknik Negeri Lhokseumawe yang diperlukan oleh industri dan dunia kerja dapat lebih cepat disiapkan dan diselaraskan dengan lembaga pendidikan.